Internship

Januari 30, 2019 Amanda Anggi Purwanti 0 Comments



Magang merupakan bagian dari pelatihan kerja, biasanya magang dilakukan oleh mahasiswa tingkat akhir atau siswa SMK kelas 3 (PKL) sebagai salah satu syarat utama untuk menyelesaikan proses pendidikan. Sedangkan pelatihan kerja biasanya diikuti oleh pekerja yang sudah menandatangani kontrak kerja dengan perusahaan dalam rangka untuk mengembangkan kompetensi kerja dan produktifitas karyawan. Keuntungan dari magang juga dapat menambah bekal pengalaman dan persiapan untuk memasuki dunia kerja yang sebenarnya. Sehingga ketika melamar dan bekerja betulan, kamu sudah tahu kendala apa yang menunggu dan bagaimana cara untuk memecahkan kendala itu.

Apakah peserta magang akan diberikan perjanjian magang/kontrak magang?
Ya. Perusahaan wajib memberikan perjanjian kerja magang. Program magang dilaksanakan atas dasar perjanjian tertulis yang telah disepakati bersama antara peserta magang dengan perusahaan.

Apa saja hal yang harus dicantumkan dalam perjanjian magang?
Perjanjian magang antara peserta magang dan perusahaan, sekurang-kurangnya harus memuat:
        hak dan kewajiban peserta magang dan perusahaan
        pembiayaan
        jangka waktu
        jenis program dan bidang kejuruan
        jumlah peserta magang

Pada perusahaan Star Share Anda akan mendapatkan kontrak magang tersebut. Kontrak magang tersebut harus dipatuhi oleh perusahaan Star Share maupun peserta magang. Apabila melanggar kontrak perjanjian sudah ada sanksi yang siap untuk dihadapi. Sekarang pada zaman modern Star Share juga membuka magang online/remote guna memudahkan apabila jarak peserta magang dengan kantor perusahaan berjauhan. Maka sangat membantu dengan magang ini.
Berikut merupakan rangkuman dari hal-hal apa saja yang dapat Anda petik dan pelajari di tempat magang.

1.            Management Waktu
Ketika memutuskan untuk mulai magang, berarti kamu sepakat untuk memenuhi segala macam aturan yang ditetapkan oleh perusahaan, termasuk soal jam kerja. Namun di sinilah Anda dapat melatih tingkat disiplin waktu.

2.            Sopan Santun
Ingat selalu bahwa Anda adalah orang baru dan masih magang. Anda harus menghormati karyawan-karyawan di media sosial, baik yang sudah mengenal Anda bahkan yang belum kenal Anda dengan menerapkan 3S yakni; senyum, salam, sapa. Sopan santun akan membuat kerja Anda lebih nyaman dan semangat.

3.            Bukan Lagi Seorang Deadliner
Sewaktu kuliah Anda sering mengacuhkan deadline? Tugas diberi dari waktu seminggu yang lalu, baru dikerjakan sehari sebelum deadline? Di tempat magang kebiasaan itu hanya akan mempersulit Anda. Karena ketika Anda berleha-leha dan menunggu deadline untuk mengerjakan, pekerjaan berikutnya sudah menumpuk di depan mata Anda. Solusi untuk yang masalah ini adalah kerjakan sekarang juga. Jangan menunda-nunda. Karena menunda hanya akan membuat Anda semakin terbebani oleh kerjaan.

4.            Pembelajar Cepat
Tidak dapat dipungkiri memang bahwa tujuan magang adalah untuk belajar. Kamu tidak hanya dituntut menjadi pembelajar saja, melainkan seorang pembelajar cepat. Bahasa gampangnya cepet ngerti, cepet paham.  Ya, pembimbing kamu di tempat magang juga merupakan seorang karyawan yang berarti mereka juga punya tugas lain selain ngajarin kamu.
Pada perusahaan Star Share ini Anda akan mendapat manfaat tersebut. Magang di Star Share akan menjadi pengalaman terbaik bagi Anda dan untuk mempersiapkan ke dunia kerja berikutnya. Jangan sampai ketinggalan pengalaman berharga magang di Star Share. 
Untuk layanan https://www.starshare.asia/magang-semarang/

0 komentar: