5 Hal Wajib Di Lakukan Sebelum Memiliki Toko Online

Maret 09, 2018 Administrator 0 Comments


Sekarang, memang banyak sekali bisnis-bisnis konvensional yang beralih ke bisnis online. Tapi sayangnya tidak banyak mengalami perubahan yang berarti. Bila kamu salah satunya yang juga ingin beralih dari bisnis konvensional ke bisnis online, pastikan tidak tergesa-gesa untuk membangun sebuah toko online. Karena untuk biaya buat website seperti toko online, memanglah tidak semahal dengan membangun toko konvensional namun bila toko online tidak semaksimal seperti bisnis kamu tersebut, maka banyak kerugian yang akan menghantui mu. Maka dari itu, sebelum kamu memiliki toko online, ikuti hal - hal wajib yang harus di lakukan di bawah ini terlebih dahulu.

1. Pertahankan Produk Jualanmu

Pasti ada banyak hal yang ingin kamu masukkan ke dalam setiap bilah menu toko online yang akan kamu bangun tersebut. Tapi jangan sampai lupa dengan produk yang telah kamu jual terlebih dahulu karena dengan menjual produk lama mu, toko online tersebut nantinya tetap menjadi ikon dari produk yang kamu jual. Setelah beberapa lama, barulah kamu masukkan produk-produk baru yang ingin kamu tambahkan dalam bilah menu toko online kamu. 

2. Buat Toko Online dengan Dana Minim

Jangan terlalu tergesa-gesa untuk mencurahkan semua dana yang ada di bisnis konvensional kamu ke toko online nantinya. Karena banyak diantaranya biaya buat website menjadi membengkak karena kesalahan pemilik bisnis tersebut tidak tahu cara mengelola toko online. Sebagai pembelajaran, cobalah untuk memulainya dengan dana yang minim terlebih dahulu. Jika banyak di sambut hangat oleh pembeli, maka itulah waktu yang tepat membangun toko online yang lebih besar. Pelajari lebih lengkap tentang cara mengambil hati pembeli dengan menerapkan trik di artikel 5 Trik Jitu Membuat Toko Online Ramai Pengunjung.

3. Pelajari Cara Berpromosi di Sosial Media

Berpromosi adalah hal wajib yang harus di lakukan setelah memiliki toko online, tetapi sebaiknya kamu mempelajari terlebih dahulu cara melakukan promosi di sosial media populer seperti facebook, twitter, instagram bahkan di mesin pencari yang terkenal seperti Google. Cara sederhana untuk melakukan di sosial media misalnya facebook, yakni dengan bergabung di setiap grup-grup yang sama dengan apa produk yang sedang kamu jual. Atau bila ingin lebih banyak menjangkau dari pembeli yang berpotensial, gunakan saja sistem iklan yang ada di sosial media tersebut. Bila kamu tidak mengetahui cara lengkapnya bagaiamna beriklan di sosial media, kita sarankan menggunakan jasa dari Digimebays.

Sekilas tentang Digimebays, yakni merupakan penyedia solusi digital media di indonesia yang melayani pembuatan website dengan biaya buat website toko online sangat terjangkau, membantu mengelola website agar lebih maksimal, mengajari teknik digital marketing dalam bisnis online hingga menjadi CRM atau Customer Relationship Management. Dalam kasus kamu tersebut, kamu harus mempelajari teknik digital marketing yang sudah termasuk beragam cara promosi di sosial media manapun.

4. Konsisten Mengembangkan Toko Online

Memang kamu harus fokus dalam produk jualan agar lebih dapat mengumpulkan pembeli, tapi kamu juga harus banyak perhatikan tumbuh kembang dari toko online. Dengan mengetahui apa saja kelebihan serta kekurangan dari toko online, pastinya kamu juga akan lebih banyak menggaet pembeli yang berpotensial menjadi pelanggan tetap. Maka dari itu, harus konsisten dalam mengembangkan toko online dari segi tampilan hingga fitur yang ada.

5. Gabung di Komunitas

Percayalah, kamu tidak sendirian berjuang untuk sukses dalam mengembangkan toko online. Jadi sebelum memiliki toko online pun, kamu harus sedari lebih dulu tahu pengalaman manis pahit dari mereka yang telah memulai bisnis online. Banyak dari mereka pastinya akan membagikan tips-tips yang harus dilakukan dan apa yang tidak harus dilakukan yang tentu saja bagus buat toko online kamu nantinya serta menjadi antisipasi di masa depan.

Begitulah lima hal wajib yang harus dilakukan sebelum kamu memiliki toko online, dan ingat untuk tidak terlalu banyak membuang biaya buat website untuk sebuah toko online yang baru kamu opinikan bakalan sukses. Bila kesulitan untuk mencari harga yang terjangkau dalam membangun sebuah website toko online, Digimebays siap membantu kamu. Tuliskan di kolom komentar, jika kamu punya pertanyaan yang berkaitan dengan pembahasan kali ini.

0 komentar: